Anggota Tim Patroli LDPH Tanjung Harapan Mengikuti Bimtek Aplikasi Avenza Maps
Home » Artikel & Laporan  »  Anggota Tim Patroli LDPH Tanjung Harapan Mengikuti Bimtek Aplikasi Avenza Maps
Anggota Tim Patroli LDPH Tanjung Harapan Mengikuti Bimtek Aplikasi Avenza Maps

Kegiatan pelatihan bimtek aplikasi avenza maps kepada anggota tim patroli di Desa Tanjung Harapan, Selasa (12/12/2023).

KUBU RAYA, sampankalimantan.id- PT. Belantara Sejahtera Mandiri (BSM) melalui SAMPAN Kalimantan, menggelar pelatihan Bimbingan Teknologi anggota tim patroli LDPH Tanjung Harapan, pada Selasa (12/12/2023).

Ketua Lembaga Desa Pengelolaan Hutan (LDPH) Tanjung Harapan, Sahda menyampaikan, adanya pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai peran penting kegiatan patroli dalam upaya perlindungan hutan.

“Memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait kegiatan patroli sesuai dengan SK yang telah dibentuk oleh Kementerian mengenai hutan lindung dan desa,” ungkap Sahda.

Melalui pelatihan ini, Sahda berharap masyarakat dapat memahami betul bagaimana tata cara perlindungan wilayah hutan yang ada di Desa, dalam upaya menjaga dan melestarikannya.

Pembinaan dan pemberdayaan masyarakat terus diupayakan oleh LDPH Tanjung Harapan. Melalui aplikasi Avenza Maps salah satu teknologi yang dikenalkan dan di praktekan secara langsung, oleh anggota tim patroli LDPH Tanjung Harapan.

Dalam pelatihan tersebut, penting teruntuk tim patroli mengetahui keterampilan dari Avenza Maps, agar mempermudah kegiatan perencanaan dan penyusunan rencana pengelolaan hutan desa.

“Melalui praktek langsung dilapangan, dengan melibatkan tiga tim kelompok, yang terdiri dua belas orang anggota tim patroli,” ujarnya.

Sahda menyampaikan, melalui pelatihan diharapkan seluruh tim patroli dapat mengupayakan penggunaan aplikasi, baik untuk update data, pelaporan hingga administrasi.

“Mudah-mudahan seluruh pihak yang berkerja sama untuk terus mengupayakan kegiatan yang ada di LDPH sehingga sesuai dengan RKPS dan RKT dapat terealisasi,” harapnya. (Benny)*

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top
Scroll to Top