Sebanyak 2.000 Benih Cabai Ditanam Untuk Pengelola Hutan Desa di Kampung Baru
Home » Artikel & Laporan  »  Sebanyak 2.000 Benih Cabai Ditanam Untuk Pengelola Hutan Desa di Kampung Baru
Sebanyak 2.000 Benih Cabai Ditanam Untuk Pengelola Hutan Desa di Kampung Baru

Para petani di Desa kampung Baru saat melakukan penanaman benih cabai, Rabu (13/12/2023).

KUBU RAYA, sampankalimantan.id- Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Sri Berdiri Baru, melakukan kegiatan penyemaian benih cabai sebanyak 2.000 bibit, di Desa Kampung Baru, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan KUPS tersebut melibatkan kelompok usaha para petani cabai, yang ada di Desa Kampung Baru, khususnya para ibu-ibu.

Kegiatan dilakukan di wilayah ketua LPHD Kampung Baru, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pendampingan pada sektor pertanian.

Manfaat dari kegiatan penanaman cabai ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas lahan masyarakat, yang diharapkan dapat membantu kebutuhan perekonomian masyarakat.

Sebagai tempat biji atau benih, tanaman dari pembibitan cabai oleh kelompok KUPS ini, menggunakan media polytup (tempat penyemaian).

Tentunya, dengan memperhatikan penggunaan tanah dengan kelembapan dan nutrisi yang cukup, salah satunya dengan penggunaan pupuk kandang, dalam upaya menghasilkan benih cabai yang lebih baik.

Melalui Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Sri Berdiri Baru, diharapkan dapat terus memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, dan lingkungan dalam upaya pengelolaan hutan Desa. (Silvia)*

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top
Scroll to Top