Penyerahan Bibit Babi Kepada KUPS Silvopastura Talino Jaya
Home » Artikel & Laporan  »  Penyerahan Bibit Babi Kepada KUPS Silvopastura Talino Jaya
Penyerahan Bibit Babi Kepada KUPS Silvopastura Talino Jaya

Editor: Evi

Penyerahan bibit babi kepada KUPS Silvopastura Talino Jaya Desa Ambawang.

KUBU RAYA, sampankalimantan.id- PT. Belantara Sejahtera Mandiri (BSM) melalui SAMPAN Kalimantan, melakukan penyerahan bibit babi kepada KUPS Silvopastura Talino Jaya, di Desa Ambawang, pada Senin (29/1/2024).

Sebanyak 21 ekor babi yang terdiri dari 18 ekor babi betina dan 3 babi jantan, diserahkan kepada masing-masing anggota KUPS Silvopastura Talino Jaya.

Kegiatan pemberian bibit babi ini, merupakan upaya yang dilakukan dalam mendukung kegiatan perhutanan sosial, melalui pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan usaha.

Dengan adanya Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS), diharapkan menjadi wadah terwujudnya masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Ketua LDPH Desa Ambawang, Heronimus Hero berharap, adanya pengembangan usaha melalui ternak babi dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Pengembangan usaha peternakan babi diusahakan mampu bertahan, bersaing dan mendatangkan keuntungan sesuai dengan yang diharapkan oleh para peternak, selaku pelaku usaha.

“Pemberian bibit babi, untuk anggota KUPS diharapkan mampu memberikan manfaat, yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat,” ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat, agar dapat menjaga dan memelihara bibit yang telah diserahkan ini dengan sebaik mungkin. Sehingga nantinya, dapat menghasilkan bibit-bibit yang unggul dan berkualitas.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua KUPS Silvopastura Talino Jaya, Tarsisius, adanya pengembangan budidaya ternak babi, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kelola usaha yang dilakukan bersama pihak SAMPAN Kalimantan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT BSM dan pihak SAMPAN Kalimantan, yang telah memfasilitasi pemberian bibit babi, dan juga kepada LDPH Desa Ambawang yang turut membantu dalam penyerahan bibit," ujarnya.

Sementara itu, anggota KUPS Silvopastura Talino Jaya, juga menyampaikan ucapan rasa syukur, dengan adanya bibit babi membantu kelompok usaha, khususnya dalam pengembangan potensi ternak babi yang ada di Desa Ambawang.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top
Scroll to Top