Supriyati Berharap Olahan Ubondas Miliknya Dapat Dikenal Oleh Masyarakat Luas
Home » Artikel & Laporan  »  Supriyati Berharap Olahan Ubondas Miliknya Dapat Dikenal Oleh Masyarakat Luas
Supriyati Berharap Olahan Ubondas Miliknya Dapat Dikenal Oleh Masyarakat Luas

Editor: Evi

Supriyati pelaku usaha ubondas Desa Dabong.

KUBU RAYA, sampankalimantan.id- Kegiatan pemasaran dan promosi yang efektif akan membantu memperkenalkan produk olahan Ubondas kepada masyarakat luas.

“Produk-produk yang ada akan dikenalkan terlebih dahulu, sehingga nantinya mereka tertarik untuk membeli,” ujar Supriyati pemilik usaha ubondas di Desa Dabong.

Hingga saat ini, penjualan masih dilakukan melalui masyarakat sekitar desa, diakuinya pasaran menjangkau seperti kegiatan menawarkan dari mulut ke mulut saja.

Selain itu, bahan-bahan yang diperoleh pun, menurutnya sangat murah dan mudah dalam pengolahannya, terutama persediaan bahan baku udang rebon.

Dalam sebulan, hasil olahan udang rebon mampu diproduksi sebanyak 20 kg, belum lagi ditambah dengan campuran bahan lainnya.

Supriyati berharap, kelak usaha yang ditekuni ini dapat membuahkan hasil, sehingga pemasaran dapat menjangkau kepada masyarakat luas, sehingga produk olahan ubondas lebih diminati dan banyak yang tertarik.

Melalui dampingan yang dilakukan oleh SAMPAN Kalimantan, produk olahannya dapat dikenal oleh masyarakat luas, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di Desa Dabong.

“Semoga usaha Ubondas dapat berhasil, semakin maju dan sukses untuk kedepanya, sehingga dapat membuka peluang kerja untuk masyarakat dalam pengolahannya,” tuturnya.

SAMPAN Kalimantan berkomitmen, membantu program bimbingan dalam pemasaran produk ubondas, terutama dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan, untuk pemasaran produk yang dilakukan melalui platform media sosial.

Serta berpartisipasi aktif dalam event maupun pameran yang mendukung produk lokal. Kolaborasi ini tentunya, akan memberikan peluang bagi pelaku usaha untuk memamerkan produk mereka, sehingga semakin dikenal secara luas.

Melalui langkah-langkah ini, SAMPAN Kalimantan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pembangunan ekonomi lokal, memperkuat hubungan dengan produsen lokal, dan menciptakan dampak positif dalam komunitas usaha yang ada di Desa Dabong.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top
Scroll to Top