Penanaman Pohon Serentak Upaya Dalam Mengurangi Pemanasan Global
Home » Artikel & Laporan  »  Penanaman Pohon Serentak Upaya Dalam Mengurangi Pemanasan Global
Penanaman Pohon Serentak Upaya Dalam Mengurangi Pemanasan Global

Editor: Evi

Ketua SAMPAN Kalimantan Fajri Nailus, saat melakukan penanaman pohon serentak di SMP N 29 di Gang Flora, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, pada Rabu (7/2/2024).

KUBU RAYA, sampankalimantan.id- Kegiatan penanaman pohon serentak merupakan langkah upaya yang dilakukan dalam memerangi perubahan iklim, yang perlu diantisipasi secara bersama.

Penanaman pohon serentak yang dilakukan ini, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lahan Basah se-Dunia, yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 29 Pontianak, pada Rabu (7/2/2024).

Kegiatan penanaman pohon tersebut, merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim.

Apabila kelestarian lingkungan yang ada di bumi tetap terjaga dengan baik, nantinya akan memberi manfaat yang besar bagi kehidupan.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Hutan Lestari Kementerian Hutan dan Lingkungan Hidup (KLHK) RI, Agus Justianto menyampaikan, pohon menjadi potensial untuk menyerap emisi karbon, tak hanya di masa sekarang tetapi juga di masa yang akan datang.

“Penanaman pada hari merupakan kegiatan penanaman serentak yang dilaksanakan pada tahun 2024, tentunya harapan melalui penanaman bersama yang dilakukan menjadi aksi nyata dari komitmen kita dalam upaya megurangi emisi gas rumah kaca,” ujarnya.

Sementara Pj Gubenur Kalimantan Barat, Harrison mengatakan, pelaksanaan peringatan penanaman merupakan bentuk kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama untuk generasi anak muda.

“Kepedulian terhadap lingkungan, dengan penanaman pohon nantinya mereka akan terbiasa menjiwai bahwa setiap saat mereka menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Harrison menegaskan, tentunya tak hanya sekedar menanam saja, akan tetapi juga terus menjaga agar pohon yang ditanam ini, nantinya dapat terus tumbuh dan menghasilkan.

“Hari ini ada seribu pohon yang ditanam, diantaranya banyak terdapat pepohonan buah-buahan,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top
Scroll to Top