Penyaluran Bibit Bebek Kepada KUPS Silvopastura Mandiri Jaya Desa Mengkalang
Home » Artikel & Laporan  »  Penyaluran Bibit Bebek Kepada KUPS Silvopastura Mandiri Jaya Desa Mengkalang
Penyaluran Bibit Bebek Kepada KUPS Silvopastura Mandiri Jaya Desa Mengkalang

Editor: Evi

Pemberian bibit bebek kepada KUPS Silvopastura Mandiri Jaya, di Desa Mengkalang

KUBU RAYA,sampankalimantan.id- PT. Belantara Sejahtera Mandiri (BSM) melalui SAMPAN Kalimantan, kembali melakukan  penyaluran bibit bebek kepada KUPS Silvopastura Mandiri Jaya di Desa Mengkalang, pada Minggu (11/2/2024).

Sebanyak 72 ekor bibit bebek, yang terdiri dari 57 ekor jenis bebek betina dan 12 ekor bebek  jantan diserahkan kepada masing-masing anggota KUPS Silvopastura Mandiri Jaya.

Melalui penyerahan bibit bebek ini, diharapkan dapat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat pedesaan. Sehingga nantinya, mendorong masyarakat yang mandiri dan sejahtera melalui usaha ternak.

Bagi peternak, pemilihan jenis bebek untuk dibudidayakan menjadi salah satu penentu kualitas bibit yang dihasilkan. Diantara banyak jenis bebek, mojosari merupakan salah satu itik lokal petelur unggulan.

Beternak bebek masih menjadi usaha primadona, yang banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat. Selain itu, harga telur bebek pun juga masih cukup tinggi baik mentah, maupun sudah dalam keadaan diolah.

Sehingga memiliki peluang yang sangat tinggi serta memiliki potensi sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat peternak bebek yang berada di pedesaan.

Pendampingan yang dilakukan oleh SAMPAN Kalimantan, diharapkan dapat melakukan penguatan terhadap masing-masing anggota KUPS, melalui pemberian bantuan berupa bibit bebek ini, masyarakat akan terdorong melakukan upaya penjagaan lingkungan.

Dengan adanya Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS), diharapkan menjadi wadah terwujudnya masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Kegiatan penyerahan bibit bebek ini, juga dihadiri oleh perwakilan PT. BSM dan SAMPAN Kalimantan, Ketua LDPH Desa Mengkalang dan juga perwakilan anggota KUPS Silvopastura Mandiri Jaya.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top
Scroll to Top