Pameran Produk Kelompok Usaha Perhutanan Sosial

Kegiatan pameran produk KUPS di Hotel Aston, Kamis (2/5/2024).

PONTIANAK, sampankalimantan.id- SAMPAN Kalimantan dalam kemitraan multi usaha bersama PT BSM, turut memfasilitasi promosi produk dari elompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) dampingan di Lanskap Kubu Raya.

Upaya ini diwujudkan melalui pameran produk dalam kegiatan Rapat Kerja Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan tahun 2024, yang berlangsung di Hotel Aston Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (2/5/2024).

Dalam pameran tersebut, produk-produk unggulan dari Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di lanskap  Kubu Raya turut dipamerkan, antara lain adalah kopi mak, madu kelulut, dan ubondas. Keberadaan produk-produk olahan tersebut menjadi bukti konkret dari potensi ekonomi yang dimiliki oleh KUPS dalam mengelola lanskap hutan di wilayah Kubu Raya.

Pameran produk ini memberikan kesempatan bagi KUPS untuk memperkenalkan hasil-hasil usaha mereka kepada publik. Dari perhutanan sosial, beragam produk unggulan dipamerkan, mulai kopi mak, madu kelulut, dan UBONDAS atau udang rebon pedas. Hal ini menjadi ajang yang penting bagi KUPS untuk meningkatkan visibilitas dan pemasaran produk mereka.

Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M, dengan antusias menyambut produk-produk yang dipamerkan di stand. Beliau memberikan apresiasi atas upaya kolaboratif antara SAMPAN Kalimantan dan KUPS di lanskap Kubu Raya dalam mempromosikan produk-produk lokal. Kunjungan tersebut juga menjadi momentum untuk memberikan dukungan dan dorongan kepada para pelaku usaha di sektor perhutanan sosial.

Pameran produk tersebut diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi KUPS dalam meningkatkan pemasaran produk mereka, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Selain itu, kerjasama antara Sampan Kalimantan, PT BSM, dan KUPS juga diharapkan dapat terus berlanjut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor perhutanan sosial, sekaligus menjaga keberlanjutan ekosistem hutan Kalimantan.

Editor: Evi

Archive

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top